Diet pada pasien hiperglikemi

Mencapai dan mempertahankan lipid mendekati kadar yang optimal. Bagi pasien yang tidak sadar, tidak mampu menelan atau menolak terapi, preparat glukagon 1 mg dapat disuntikkan secara SC atau IM. Setiap kali timbul peradangan maka akan terjadi mekanisme peningkatan darah pada jaringan yang cidera.

Laki-laki dapat terjadi impotensi, ejakulasi dan dorongan seksualitas menurun karena kerusakan hormon testosteron.

Diet Pada Pasien Diabetes Melitus

Corwin, Penyebab tidak diketahui dengan pasti tapi umumnya diketahui kekurangan insulin adalah penyebab utama dan faktor herediter yang memegang peranan penting.

Perlu diingat bahwa terapi insulin dan bikarbonat dapat menurunkan kadar kalium serum.

Keberhasilan penatalaksanaan hari sakit sick day management tergantung dari keterlibatan anggota keluarga. Dampak dari poliuria akan menyebabkan kehilangan cairan berlebihan dan diikuti hilangnya potasium, sodium dan phospat. Mata kabur karena katarak atau gangguan refraksi akibat perubahan pada lensa oleh hiperglikemia.

Regular Insulin RI melalui infus intravena berkesinambungan merupakan terapi pilihan. Kitabchi AE, et. Kultur dan sensitivitas: Mencapai dan kemudian mempertahankan kadar glukosa darah mendekati kadar normal. Pentingnya peran perawat sebagai pendidik agar penderita hiperglikemi mau dan mampu untuk melakukan latihan jasmani secara teratur dan mengatur pola makannya yang dapat mencegah terjadinya komplikasi dari hiperglikemi.

Karena digunakan untuk melakukan pembakaran dalam tubuh, maka klien akan merasa lapar sehingga menyebabkan banyak makan yang disebut poliphagia.

Evaluasi 3. Hyperglycemic Crisis in Adults: Poliuria peningkatan volume urine 2. Kram otot, tonus otot menurun. Penurunan kekuatan otot. Mekanisme terjadinya edema serebri sampai sekarang belum diketahui dengan pasti, namun diduga disebabkan karena perubahan tekanan osmotik akibat perpindahan cairan yang cepat kedalam sistem syaraf pusat karena penurunan osmolalitas plasma yang terlalu cepat selama pengobatan KAD atau KHH.

Walaupun belum ada survei nasional, sejalan dengan perubahan gaya hidup termasuk pola makan masyarakat Indonesia diperkirakan penderita hiperglikemi ini semakin meningkat, terutama pada kelompok umur dewasa ke atas pada seluruh status sosial ekonomi.

Peningkatan angka infeksi akibat penurunan protein sebagai bahan pembentukan antibody, peningkatan konsentrasi glukosa disekresi mukus, gangguan fungsi imun dan penurunan aliran darah pada penderita diabetes kronik.

Kadar lipid dan kolesterol meningkat. Diabetes mellitus tipe II terjadi akibat penurunan sensitivitas terhadap insulin resistensi insulin atau akibat penurunan jumlah produksi insulin.

Resiko tinggi infeksi berhubungan dengan hiperglikemi, penurunan fungsi lekosit, perubahan sirkulasi 4. Pengenalan dan pengobatan terhadap faktor pencetus Follow up yang ketat Terapi cairan: Olahraga atau aktivitas fisik membantu kita untuk mengontrol berat badan. Kriteria terjadinya perbaikan pada KAD meliputi: Latihan jasmani Manfaat latihan jasmani: Media Aesculapius Saraswati, sylvia.

Dapat menganalisa data untuk menentukan diagnosa keperawatan pada klien dengan masalah Hiperglikemi 1. Secara rinci proses terjadinya hiperglekemia karena defisit insulin tergambar pada perubahan metabolik sebagai berikut: Infeksi sepsis tidak terjadi 3.

Progresivitas gejala defisit neurologik ini terjadi akibat adanya herniasi batang otak. Hiperglikemi adalah penyakit degeneratif yang angka kejadiannya cukup tinggi di berbagai negara dan merupakan salah satu penyakit yang menjadi masalah kesehatan masyarakat.

Bagi Perawat Harus berusaha untuk memahami penyakit yang dialami oleh klien sehingga terjadi peningkatan pengetahuan dan dapat membantu mencegah kompleksitas masalah yang mungkin terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap masalah yang timbul akibat hiperglikemi. Kebutuhan cairan harus diperhitungkan untuk mencegah timbulnya edema serebri akibat pemberian cairan yang terlalu cepat dan berlebihan.

Diabetes Mellitus tergantung insulin DMTI 1 Faktor genetic Penderita diabetes tidak mewarisi diabetes tipe I itu sendiri tetapi mewarisi suatu presdisposisi atau kecenderungan genetic kearah terjadinya diabetes tipe I.Tujuan utama terapi diabetes adalah mencoba menormalkan aktifitas insulin dan kadar glukosa darah dalam upaya mengurangi terjadi komplikasi vaskuler serta vsfmorocco.com terapetik pada setiap tipe DM adalah mencapai kadar glukosa darah normal tanpa terjadi hipoglikemia dan gangguan serius pada pola aktifitas pasien.

Menurut data Depkes, jumlah pasien hiperglikemi rawat inap dan rawat jalan di rumah sakit menempati urutan pertama dari seluruh penyakit endokrin (Depkes RI ). Jumlah orang yang menderita hiperglikemi diperkirakan akan meningkat dengan cepat dalam 25 tahun, dengan perkiraan peningkatan sebesar 42 persen terjadi pada negara berkembang.

Perkiraan ini didasarkan pada perubahan demografi pada. 1. Pengertian Diabetes mellitus Diabetes Mellitus adalah keadaan hiperglikemi kronik yang disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, saraf dan pembuluh darah (Mansjoer dkk,).Author: Herodes.

Hiperglikemi merupakan keaadaan dimana kadar glukosa darah yang tinggi dari rentang kadar puasa normal mg/ ml darah (Elizabeth vsfmorocco.com, ). Hiperglikemia adalah keadaan ketika kadar gula darah melonjak secara tiba-tiba.

Menurut Sujono & Sukarmin () hiperglikemi didefinisikan sebagai kadar glukosa darah yang tinggi pada rentang non puasa sekitar mg/ ml darah. Hiperglikemia mengakibatkan pertumbuhan berbagai mikroorganisme dengan cepat seperti jamur dan bakteri. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

Diet pada pasien hiperglikemi
Rated 5/5 based on 18 review