Gambar diagram garis data berat badan

Perhatikan proses penyajian data dalam bentuk lingkaran dalam derajat dan persen yang akan dibahas di bawah. Berikut adalah contoh diagram garis.

Seperti halnya diagram batang, diagram garis pun memerlukan sistem sumbu datar horizontal dan sumbu tegak vertikal yang saling berpotongan tegak lurus. Panjang jalan 45 km e.

Langkah ke-2 Gambarlah titik koordinat yang menunjukkan data pengamatan pada waktu t bulan. Kota Kelahiran 3.

Penyajian Data: Diagram Lingkaran, Batang, Garis

Amati Tabel 5. Tabel 6. Untuk data hingga satu decimal, p ini juga diambil hingga satu decimal, dan begitu seterusnya. Guru mengajarkan cara membuat diagram batang, yaitu dengan membuat sumbu mendatar dan tegak.

Misalkan, dari gambar grafik Contoh soal 2. Pada usia berapa bulankah berat badannya menurun? Data kuantitatif terbagi atas dua bagian, yaitu data cacahan dan data ukuran.

Daftar distribusi kumulatif kurang dari menggunakan tepi atas. Guru dan siswa bersama-sama menyimpulkan bahwa untuk mencari mean adalah jumlah seluruh data dibagi dengan banyaknya data.

Misal produksi minyak tiap tahun, penjualan suatu barang tiap bulan, keadaan temperatur tiap jam, dan sebagainya. Interpolasi dan Ekstrapolasi Data Anda dapat melakukan observasi terhadap kecenderungan data yang disajikan pada suatu diagram garis.

Langkah-langkah kegiatan selanjutnya: Ogive Ogif Grafik yang menunjukkan frekuensi kumulatif kurang dari atau frekuensi kumulatif lebih dari disebut poligon kumulatif.

Tabel 2. Dengan memperhatikan diagram kotak garis di atas, beberapa informasi yang dapat diperoleh adalah sebagai berikut. Posted on 25 Agustus by Yosep Dwi Kristanto Diagram kotak garis merupakan diagram yang menyajikan nilai minimum, kuartil bawah, median, kuartil atas, nilai maksimum, dan jangkauan range dari suatu data.

Jika data dicatat teliti hingga satuan, maka batas bawah kelas sama dengan ujung bawah dikurangi 0,5. Data hasil penelitian itu dalam kg diberikan berikut ini: Jika pada diagram batang, gambar batang-batangnya terpisah maka pada histogram gambar batang-batangnya berimpit.

Diagram Lingkaran Langkah-langkah kegiatan: Daftar distribusi kumulatif kurang dari menggunakan tepi atas.

Guru memberikan informasi kepada siswa tentang cara menyajikan data dalam bentuk tabel. Diagram Lingkaran Penyajian dalam bentuk lingkaran dibedakan menjadi dua, yaitu dalam bentuk derajat dan persen.

Skala pada sumbu tegak dengan skala pada sumbu datar tidak perlu sama. Secara berurutan sesuai dengan waktu, hubungkan titiktitik koordinat tersebut dengan garis lurus. Misal menggambarkan sebanyak 35 siswa, atau 70 siswa.untuk memudahkan membaca data.

Diagram merupakan gambar-gambar yang perkembangan berat badan si bayi. Dari data Diagram garis dari data pada tabel. Diagram Garis. Diagram Lingkaran Nyatakan data di atas dalam bentuk diagram Contoh Soal Hasil pengukuran berat badan terhadap siswa SMP X digambarkan.

Nyatakan data di atas dalam bentuk diagram Berat badan bayi yang ideal. Berdasarkan gambar grafik berat badan memotong garis. 28/05/ · Diagram adalah gambar yang menyajikan data secara visual yang Diagram garis biasanya digunakan untuk perkembangan berat badan bayi.

untuk memudahkan membaca data. Diagram merupakan gambar-gambar yang dengan diagram garis.

Menyajikan Data dalam Bentuk Diagram Garis

Data berkala adalah berat badan si bayi. Dari data. Untuk membuat diagram kotak garis dari data berat badan di atas, diagram kotak garis dari data berat badan di atas akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Gambar diagram garis data berat badan
Rated 4/5 based on 87 review