Patofisiologi obesitas pdf

Di samping hal tersebut, penderita dengan resistensi insulin lebih mudah terjadi gangguan metabolik yang berkaitan erat dengan berbagai komplikasi diabetes seperti penyakit jantung, hipertensi dan dislipidemia. J Obes ; Latihan fisik 30 menit, setidaknya 5 hari dalam seminggu. Obesity was significantly associated with patofisiologi obesitas pdf image among male and female college students in Yogyakarta Province.

Batasi pembelian minuman yang manis, termasuk juga minuman yang memiliki rasa buah. Tingkatkan cuci tangan dengan baik 2. Selain itu, paling sedikit terdapat satu jenis sel lain, yang disebut sel PP, yang terdapat dalam jumlah sedikit dalam pulau langerhans dan mensekresikan hormon yang fungsinya masih diragukan yakni polipeptida pankreas.

Sistem reproduksi seperti amenore, volume menstruasi berkurang dan libido meningkat. Biostatistika untuk kedokteran dan kesehatan masyarakat. Resistensi Insulin berhubungan dengan pengukuran lemak visceral yang diukur dengan lingkar pinggang atau rasio pinggang ke pinggul. Berkurangnya sel hepatosit normal pada keadaan sirosis menyebabkan berkurangnya fungsi metabolik dan sintetik hati.

Buku Ajar Keperawatan Medikal Bedah. Cairan diberikan lebih dari biasa, kecuali bila ada kontraindikasi.

OBESITAS PADA ANAK

Pengaturan fisiologis kadar glukosa darah sebagian besar bergantung pada hati yang 1 mengekstraksi glukosa, 2 menyintesis glikogen, dan 3 melakukan glikogenolisis. Perubahan pemeliharaan kesehatan b.

Vitamin dan mineral diberikan sesuai dengan tingkat defisiensi 5. The social psychology of health: The Guilford Press; Int J ; Amati manifestasi klinis hipertiroidisme pada berbagai sistem tubuh seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya c.

Riwayat penyakit dalam keluarga. Keseimbangan volume cairan dapat dipertahankan selama dilakukan tindakan keperawatan selama di rawat di RS Kriteria: Sebagai tambahan, BMI seringkali sulit untuk dijelaskan masa pubertas dimana seorang anak mengalami periode pertumbuhan yang sangat cepat.

Pada sirosis hepatis, jaringan hati yang normal digantikan oleh jaringan parut fibrosis yang terbentuk melalui proses bertahap.

Siapa yang paling banyak mengumpulkan sampah? Sesudah diabsorbsi kadar gula darah akan meningkat untuk sementara waktu dan kemudian akan kembali lagi ke kadar semula. Dalam jumlah yang lebih sedikit, jaringan perifer otot dan adiposa juga mempergunakan ekstrak glukosa sebagai sumber energi sehingga jaringan-jaringan ini ikut berperan dalam mempertahankan kadar glukosa darah.

The impact of body build on the relationship between body mass index and percent body fat. Jangan buat kegiatan olah gerak sebagai hukuman atau kewajiban. Sistem pernapasan seperti dispnea dan takipnea. Keywords body image; college students; obesity; perceived stress; percentage of body fat Full Text: Definisi dan Klafikasi.

Selalu sediakan kudapan yang sehat. Observasi warna feses, konsistensi, frekuensi dan jumlah. Cara yang lebih mudah untuk mendapatkan indeks massa tubuh adalah dengan menggunakan kalkulator indeks massa tubuh.

Kaji tanda-tanda vital, warna kulit, membrane mukosa, dasar kuku 2. Sering terdapat kelainan ortopedi seperti legg-perthee, gemu valgum, slipped femoral capital epiphyses, tibia vara dll. Harus menyadari, bahwa tekanan yang terlalu besar pada kebiasaan makan dan berat badan anak anda dapat memberi efek terbalik dimana si anak makan terlalu banyak, atau mungkin membuat mereka rawan terjangkit kelainan pada pola makan.

Dampak hipotiroidisme terhadap berbagai sistem tubuh adalah sebagai berikut: Adults with greater weight satisfaction report more positive health behaviors and have better health status, regardless of BMI.

Membantu membuang racun dari tubuh. Keletihan selama aktifitas perawatan diri, penampilan kurang. Obstruksi kronis saluran pernafasan dengan hipertrofi dan adenoid akan mengakibatkan gangguan tidur, gejlala-gejala jantung dan kadar oksigen dalam darah yang abnormal.

Fairburn CG.Tumbuh Kembang Anak • Pertumbuhan dan Perkembangan Anak berlangsung sejak konsepsi hingga akhir masa remaja (0 - 18 tahun + 40 minggu dalam rahim) • Dipengaruhi oleh faktor genetik dan lingkungan hidup anak. • Karakteristik anak Proses pertumbuhan.

obesitas. Mafaat makalah: Memberikan pengetahuan mengenai obesitas kepada masyarakat, agar dapat mengenal bahaya obesitas pada kesahatan tubuh, dan diharapkan dapat membantu bagi masyarakat yang sudah terkena obesitas.

TINJAUAN PUSTAKA: •Definisi Obesitas •Rumus molekul lemak •Mekanisme terjadinya obesitas •Gejala obesitas.

Jurnal Doc : patofisiologi hipertensi pdf

Patofisiologi penyakit refluks gastroesofageal merupakan proses yang kompleks dan multifaktorial. Pemahaman tentang patofisiologi gastroesophageal reflux disease (GERD) juga terus mengalami perkembangan.

LTM- Etiologi Dan Patofisiologi Obesitas

Secara garis besar, GERD terjadi karena masuknya konten dari gaster ke dalam esofagus atau refluks gastroesofageal (RGE) yang berlangsung secara kronis.

Di seluruh dunia, prevalensi kegemukan telah mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat antara tahun hingga Pada tahun10% pria dan 14 % wanita di dunia mengalami obesitas. Diperkirakan juta laki-laki dan juta wanita di atas usia 20 tahun mengalami obesitas. Jun 22,  · Pria yang menderita obesitas parah pada usia tahun beresiko mati muda 12 kali lebih besar di banding pria seusia dengan berat badan normal.

Penderita obesitas juga memiliki jumlah permasalahan medis yang lebih besar. Pada penderita obesitas. Sep 13,  · Kelebihan berat badan dan obesitas merupakan faktor risiko dari beberapa penyakit degenerasi dan metabolit. Lemak tubuh, khususnya lemak pada perut berhubungan erat dengan hipertensi.

Obesitas juga merupakan faktor risiko penyakit jantung koroner dan merupakan faktor risiko independen yang artinya tidak dapat dipengaruhi oleh faktor risiko lain.

Patofisiologi obesitas pdf
Rated 3/5 based on 33 review