Sni berat badan sapi bali

Tabel 1. Stasiun Uji Performan menjaring ternak betina atau jantan untuk dikembangkan di daerah sentra sapi PO.

Tumbuh temu hitam, terasi dan tempe busuk sampai halus. Pemerintah tidak boleh terus menerus melakukan import untuk memenuhi kebutuhan daging di dalam negeri, karena dapat mematikan produksi dalam negeri. Pemilihan bahan kandang hendaknya bisa tahan hingga tahun.

Penulis mengharapkan saran dan kritikan yang sifatnya membangun Semoga skripsi ini bermanfaat bagi pembaca terutama bagi penulis sendiri.

Mutu karkas dan daging sapi

Tingginya tingkat pemotongan ternak produktif yang sedang bunting akan berdampak pada populasi yang disebabkan oleh penurunnya tingkat produksi sapi Bali, sedangkan rata-rata berat daging umur pemotongan 3 - 10 tahun yaitu Materi penelitian Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedet jantan maupun betina sapi PO Kebumen, umur 1 — 2 hari setelah lahir.

Pakan penguat adalah bahan pakan ternak sebagai sumber protein dan atau energi untuk ditambahkan ke dalam ransum ternak.

Jika yang dilahirkan anakan betina maka untuk hamil akan sulit.

Campurkan bahan hingga merata, tambahkan air secukupnya dan diminumkan kepada sapi. Terima kasih kepada Bapak Dr. Yang ke dua adalah letak bangunan kandang, hal yang harus diperhatikan adalah: Terima kasih atas segala bantuan kepada penulis selama menjadi mahasiswi.

Usaha Penggemukan Sapi Bali (Bos Sondaicus)

Biasanya karena ternak mengkonsumsi rumput yang basah, terlalu banyak diaberikan hijauan kacang-kacangan dan pakan dari serat kasar yang rendah. Wiyono dan A. Hal ini diperkuat dengan tumbuhnya ponok pada pedet yang baru lahir, dan ponok tersebut diturunkan dari sapi Ongole.

TINGKAT PEMOTONGAN DAN BERAT DAGING SAPI BALI

Terima kasih atas bimbingan, dukungan, bantuan, saran dan motivasi selama kkn di Padang Pariaman, Sumatera Barat. Sapi PO lebih disukai peternak dengan alasan: Daerah Urut Sewu meliputi kecamatan Klirong dan Petanahan sebagai lokasi penelitian. Kata kunci: Untuk pencegahan obat cacing bisa dilakukan setiap tiga bulan.

Pedet yang dilahirkan hasil perkawinan dengan pejantan sapi PO Kebumen dengan cara kawin alam. Prihandini, D. Pt selaku ketua jurusan Produksi Ternak beserta seluruh dosen dan staf jurusan Produksi Ternak atas segala bantuan kepada penulis selama menjadi mahasiswi.SNI Standar Nasional Indonesia Pakan konsentrat - Bagian 2: Sapi potong ICS Badan Standardisasi Nasional “Hak Cipta Badan Standardisasi Nasional, Copy standar ini dibuat untuk penayangan di website dan tidak untuk dikomersialkan”.

dalam menetapkan mutu bibit sapi Bali merujuk pada Standar Nasional Indonesia/ SNI tentang bibit sapi Bali yang dikeluarkan Badan Standarisasi Nasional/BSN (). Untuk menentukan kualitas setiap kategori bibit sapi yang diteliti, data yang diperoleh dianalisis dan dideskripsikan secara tabulasi, dengan membandingkannya dengan persyaratan minimal mutu bibit sapi Bali menurut SNI.

Sapi jantan dewasa bis memiliki berat badan Kg, dengan tinggi badan kurang lebih cm. Sedangkan sapi bali betina memiliki berat badan antara Kg. Pada umur tahun bisa mencapai berat badan hingga Kg.

Sedang hasil penelitian Subiharta et al () menunjukkan tingginya kualitas sapi PO Kebumen ditunjukkan dengan tingginya ukuran tubuh (tinggi pundak, panjang badan dan lingkar dada) sapi PO Kebumen yang lebih tinggi dibanding ukuran tubuh sapi PO klas 1 yang ditetapkan dalam Standar Nasional Indonesia (SNI) Menyadari hal tersebut maka dilakukan penelitian dengan.

We use cookies to make interactions with our website easy and meaningful, to better understand the use of our services, and to tailor advertising. Perlemakan pada Sapi Bali dan Sapi Madura Meningkatkan Bobot Komponen Karkas dan Menurunkan Persentase Komponen Nonkarkas.

(EFFECT OF BODY FATNESS TO CARCASS AND NON CARCASS PRODUCTIVITY OF SMALL.

Sni berat badan sapi bali
Rated 3/5 based on 34 review